Jasa Desain Animasi Bumper Serta Motion Grafis Termurah & Terlengkap | Skill Bumper



Potensi Usaha

Saya melihat bahwa industri animasi hanya bisa dinikmati oleh masyarakat kelas atas. Sehingga animasi ini belum bisa tersalurkan secara luas di masyarakat dengan merata karena terkendala biaya. Atas dasar hal tersebut, Skill Bumper hadir dengan biaya desain animasi murah, lebih terjangkau, terlengkap, metode pemesanan yang sederhana serta proses pengerjaan yang cepat.

Sehingga pebisnis pemula yang termasuk dalam kategori masyarakat menengah pun bisa merasakan dampak dari bentuk promosi melalui media animasi ini. Serta pebisnis tersebut bisa percaya diri dalam memulai bisnisnya karena keberadaan animasi yang membuat bisnisnya terlihat profesional. Selain pebisnis, ada juga para Youtuber yang ingin mencoba peruntungannya dalam dunia video dengan cara memesan bumper intro atau bumper logo agar videonya terlihat lebih menjanjikan.

Selain itu, adapula para siswa atau pun para mahasiswa yang tak jarang ingin memakai semacam slideshow video atau bumper logo baik untuk presentasi kelas maupun untuk tugas multimedia yang akan diberikan pada guru/dosen. Serta adapula semacam organisasi/lembaga keislaman yang baru berdiri yang terlihat dari followers Instagram yang masih sedikit, ingin memakai media animasi dalam proses pengenalannya di sosial media.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan smartphone yang sudah tidak bisa dibendung, keberadaan Instagram yang menjadi media sosial terpopuler saat ini dan keberadaan Youtube yang menjadi layanan tontonan video terfavorit saat ini, memicu para masyarakat supaya tidak mau ketinggalan untuk terjun kedalam 2 media tersebut. Terlebih lagi, kenapa 2 media ini lebih laku dan lebih dapat diterima? Jawabanya karena penyampaian informasi secara visual melalui video atau gambar yang membuat sebuah informasi apapun mudah dicerna manusia.

Potensi inilah yang memicu Skill Bumper untuk bergerak dalam bidang jasa desain animasi dengan tayangan visual sebagai faktor utamanya. Dan terlihat animo masyarakat tersebut cukup antusias untuk bisa menjadi bagian dari pengupload informasi secara visual, jelas, ringkas dan padat.

Selain itu, saya sendiri tidak menyediakan animasi custom karena beberapa kendala, salah satunya saya pun pasti akan mematok harga yang sama tingginya dengan dengan mereka jika menyediakan animasi custom. Namun tentunya terdapat kekurangan utama dalam jasa desain animasi apabila memakai template, yaitu hilangnya orisinalitas pada animasi. Contohnya seperti 1 template animasi bumper bisa dipakai atau dipesan oleh pelanggan siapapun. Itulah sebenarnya yang saya ragukan ketika awal mula membuka jasa ini.

Tapi setelah dijalani, syukur Alhamdulliah sebagian besar atau sekitar 99% pelanggan saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Karena mereka juga cerdas bahwa animasi custom tentu akan lebih mahal dan lebih lama. Dan yang terpenting bagi mereka adalah bisa mencicipi promosi dalam bentuk animasi sehingga memberi kepuasan pada mereka sendiri. Itulah yang membuat saya terus terpacu untuk bisa lebih mengembangkan dan mensukseskan bisnis jasa ini. Dari sini terlihat bahwa animo masyarakat terlihat luar biasa dalam melihat produk jasa animasi ini. 

Skill Bumper adalah sebuah usaha yang bergerak pada bidang jasa, khususnya jasa desain animasi bumper, animasi motion grafis, animasi company profile dan lain-lain. Sejak berdiri dari awal bulan Januari tahun 2018 hingga sekarang, Skill Bumper telah melayani sekitar 396 pelanggan dari berbagai kategori, mulai dari perusahaan, instansi, pebisnis, lembaga, youtuber, vlogger, kampanye calon legislatif (caleg), event organizer, undangan pernikahan dan lain-lain.


Produk Jasa
Bumper Intro
» Adalah video animasi opening/intro 2 dimensi yang tidak memakai logo, berdurasi antara 5 s/d 10
detik.
Bumper Logo 
» Adalah video animasi opening/intro 3 dimensi dengan memakai logo, berdurasi antara 5 s/d 15 detik.
Instragram Stories
» Adalah video animasi 2 atau 3 dimensi dengan memakai konten promosi, berdurasi 15 detik.
Explainer Video
» Adalah video animasi motion 2 dimensi dengan memakai konten promosi, berdurasi antara 30 s/d 60 detik.
Opening Title
» Adalah video animasi 3 dimensi dengan memakai beberapa deskripsi promosi, berdurasi antara 15 s/d 40 detik.
Company Profile 
» Adalah video animasi 2 atau 3 dimensi dengan memakai konten perusahaan, berdurasi antara 60 s/d 120 detik.
Slideshow Video
» Adalah video animasi 3 dimensi dengan memakai konten presentasi, berdurasi antara 60 s/d 120 detik.
Wedding Invitation 
» Adalah video animasi 2 atau 3 dimensi dengan memakai konten informasi pernikahan, berdurasi 60 detik.
Photo Album
» Adalah video animasi 3 dimensi dengan memakai konten berupa foto, berdurasi antara 60 s/d 120 detik.
Thypography 
» Adalah video animasi 2 dimensi dengan konten berupa deskripsi, berdurasi 60 detik.


Selain dari produk diatas, Skill Bumper juga menyediakan jasa desain grafis seperti Desain Logo, Banner, X-Banner, Sticker, Poster, Name Card, Flyer, Book Cover, Katalog, T-Shirt, Stationery dan masih banyak lagi.



Kualitas & Keunggulan Produk

Template animasi yang tersedia memiliki kualitas yang luar biasa bagus, sentuhan efek yang lembut, full High Definition, tidak pecah, warna yang seimbang, visual efek yang realistis, peralihan per detik yang minim cacat, dan kerapatan dimensi yang telihat nyata untuk tipe 3 dimensi. Sehingga hasil akhir sebuah animasi akan terlihat lebih profesional.

Dari segi keunggulannya proses pengerjaan yang bisa dikatakan cepat, menyediakan kelengkapan kategori animasi yang ditawarkan, pelanggan bisa bebas memilih referensi template animasi yang tersedia, tidak mematok harga revisi sehingga pelanggan bebas merubah animasinya secara tidak terbatas atau istilahnya unlimited, tersedia 3 pilihan paket animasi yang sangat menguntungkan bagi pebisnis, serta yang paling penting adalah harga yang sangat terjangkau.

Prestasi

Juara I lomba bumper video Multimedia Remisya Antar Remaja & Pemuda Se-Jabodetabek & Bandung Masjid Raya Bintaro Jaya Tangerang Selatan 2018 

Proses Pemesanan Desain

  Ketika ada pelanggan yang berminat, pertama kali yang harus dilakukan adalah pemilihan kategori animasi, lalu pemilihan animasi referensi yang sudah disediakan di Instagram dan Situs Skill Bumper. Jika telah beres memilih, pelanggan diharuskan transfer terlebih dahulu dengan biaya yang sudah ditetapkan, tersedia transfer melalui ATM BCA, BRI, Mandiri, dan Syariah Mandiri. Setelah transfer, pelanggan mengirimkan sejumlah konten melalui email, dan animasi akan segera dibuatkan sesuai permintaan.

Proses editing memakai software profesional Adobe After Effects CC 2016 dan penyempurnaan animasi memakai Adobe Premiere Pro CC 2015. Proses output video menggunakan format .mp4 Quicktime Players High/Medium Brate. Karena format tersebut memungkinkan ukuran yang rendah namun tetap menjaga kualitas video yang Full HD berukuran 1920 x 1080 pixel. Sehingga hasilnya tetap bagus dan tidak pecah walaupun ditayangkan pada layar yang lebar sekalipun. Setelah beres, baru animasi dikirimkan melalui email dan diinfokan kembali melalui Whatsapp atau Instagram.

1 komentar: